Senin, 04 Agustus 2014

Erosi Serviks (Jangan Pernah Lagi ke Klinik "itu" !!!)

Late post agaiiin :)

Ceritanya waktu itu lagi galau karena keputihan ga sembuh juga walo udah dikasih 2 blister fluconazole sama dr. Ng sekitar bulan April 2014.  Walo dua dokter yg cukup senior yg aku datangi di Indonesia dan dr. Ng di Penang yang bilang kalo keputihanku itu normal dan bawaan hormon, tapi tetep aja rasanya ga nyaman n jadi curiga kalo masalah infertilitasku ini terutama disebabkan karena keputihan.. I have a suspicion that my miscarriage and infertility is caused by leukorrhea.  Siapa tau dulu waktu hamil janinnya gamau nempel lama-lama di rahimku gara2 penuh sama lendir keputihan n embrio gamau nempel pas IVF juga gara2 itu .. hmmmm.....  Udah minum jamu ato herbal yg khusus buat itu, bahkan udah abis 3 pak herbal sm 1 pak tissue yg di-endorse sm salah satu dokter kandungan yg cukup terkenal, tetep aja si putih bandel.

Akhirnya browsing dengan kata kunci keputihan mengantarku ke laman sebuah klinik yang tadinya kukira rumah sakit karena namanya pake "hospital".  Karena ada fasilitias chat dengan (katanya) spesialis kandungan, jadi aku manfaatin fasilitas itu.  Dari hasil chat, aku disarankan untuk langsung datang ke klinik yang berada di bilangan kota dekat pasar Glodok itu dan karena daftar online, aku bebas biaya pendaftaran dan dapat exclusive membercard yang bisa kasih diskon 30% untuk biaya pemeriksaan (siapa yg ga tertarik coba).  Oya dari chat itu dijelasin juga kalo dokternya wanita dan orang asing yang katanya dari Asia (emang Indonesia bukan Asia apa yak ... hihihi... ).

Sesuai waktu yang udah dijadwalkan, aku menyempatkan diri kesana dan ternyata tempatnya bener2 deket sama pasar Glodok.  Berhubung ada di sebelah kanan jalan dan aku gatau cara menuju kesitu selain muterin kota tua, yasudlah muter-muter dulu deh.  Pas nyampe, sebenernya agak2 gimana gitu ngeliat klinik yg ada di ruko yang daerah sekitarnya agak kumuh, tapi inget perjuangan melawan macet di kota tua, jadi rasanya kok sayang kalo ga dicoba secara udah ngabisin waktu n bensin :D

Baiklaaah ... masuklah aku ke klinik itu.  Di lantai bawah depan pintu ada 2 orang resepsionis yang cantik dan ramah yang bilang kalo aku bisa langsung ke atas karena dah daftar online.  Di atas ada resepsionis lagi yang ramah dan cantik yang nganterin aku ke ruang tunggu yang cukup nyaman dengan TV flat dan aku diambilin air minum.  First impression ... pelayanannya oke... di RS lain mana ada diambilin minum kayak gini .... :D  

Lalu dipanggilah aku ke ruang praktek dokter.  Dokternya cuma bisa Bahasa Mandarin aja walo katanya dari Singapore.  Sebenernya agak heran karena orang Singapore pastinya kan jago bahasa Inggris, tp kata si mbak penerjemah yang -maaf- aku curiganya mantan buruh migran di hongkong, si dokter prefer mandarin ajah.  Disitu aku langsung ditanya kenapa mau konsul trus diperiksa dan hasil pemeriksaan itu aku bisa langsung liat di layar monitor live sodara2.  Aku bisa liat serviks ku daaaannnn .... itu kenapa ada darah keluar ... hiks hiks ... bayangin dong betapa paniknya aku.  Apalagi dokter bilang melalui penerjemah kalo aku kena erosi serviks.  Aku mesti menjalani serangkaian perawatan apalagi kan ada darah keluar.  Aku shock tapi masih berusaha mikir siapa tau mensku datang agak awal secara kemarin stress mau ke Penang apa ga buat IVF, tapi dokternya bilang kalo aku belum waktunya mens.  Oya pas tadi masuk aku dah keluar bayar biaya USG yang murah aja, cuma Rp50ribu dan tes HCG karena curiga hamil Rp30 ribu.  Itu tadi buat bayar dianter penerjemah, dan yang kedua pas bayar buat pemeriksaan keputihan kena Rp340ribu juga dianter penerjemah.  Setelah keluar hasil lab yang lumayan cepet (hasilnya ada parasit dan jamur yg bikin aku keputihan), aku direkomendasi untuk tindakan pembersihan dan infus obat selama 10x which means aku tiap hari mesti kesitu selama 10 hari. Sebenarnya agak keberatan karena aku kan ngantor, tapi inget sama kesehatan dan gemes sama keputihan, jadi aku iyain aja.  Bayar buat  pembersihan dan infus juga dianterin sama si penerjemah.  Ini yang aku agak bikin heran, tiap bayar ke kasir kenapa si penerjemah selalu ikut.... 
Dan sodara2 aku kena Rp3,9juta buat terapi-terapi ini :
  1. sulbactam and cefopcrazone 3xRp84rb = Rp252rb
  2. NaCl 0.9% 1 botol Rp 20rb
  3. Tinidazole 1 botol Rp 180rb
  4. Biaya pengobatan short wave 6 x 10 menit x Rp 350rb = Rp1.470.000
  5. Biaya pengobatan 4 jenis radang 10xRp280rb = Rp1,960jt (dapat diskon kali ya)
  6. Skin test Rp15rb
  7. Biaya infus Rp50 ribu
Oya waktu USG aku bisa liat jahitan bekas operasi miom di Penang kemarin berupa bayangan garis gitu di monitor dan katanya aku ada miom lagi .... WHAAATTTT ... padahal dr. Ng bilang pas April cek kemarin udah ga kenapa2.. Tapi gimana mau ga percaya kalo di monitor ada keliatan bayangan gelap itu... hiks hiks ..
Selesai terapi-terapi yang butuh waktu lumayan lama, aku balik ke kantor, dan ternyata mens ku memang datang lebih cepat.  Harusnya dari sini aku udah mulai sadar, tp karena tekad pengen sembuh dari si putih begitu besar, besoknya aku kesitu lagi buat pembersihan.   Ternyata aku mesti kena short wave lagi plus infus2 jadi mesti bayar lagiiii...... pokoknya kena tiap datang pasti diatas 1 juta..... sebenernya dah mikir jg kok berasa dirampok gini.... tapiiii karena pengen sembuh dari si putih jadi aku mikir mungkin memang gini caranya biar sembuh total.  Apalagi udah bayar pembersihan 10x jadi sayang juga kalo ga dijalanani, padahal ternyata tiap datang ga cuma pembersihan yang mesti dilakukan, tetep ada infus sama short wave nya.  Hari itu aku disuruh minum jamu miom selama 30 hari dan itu biayanya per bungkus Rp85ribu, jadi kalikan saja ya ...  Dan aku juga ditawari untuk memperbaiki serviks ku yang kena erosi itu. Karena lg haid, jadi dijadwalin kalo darah haid udah dikit tindakan akan dilakukan.  Aku netapin hari Rabu sore pulang kantor aja, biar ga ganggu waktu ngantor mulu secara tiap pagi udah ijin terus dari kantor buat terapi.  

Nah ni dia salahku yang paling besar, aku ga nanya dulu biayanya berapa dan langsung ditodong kalo biayanya - lupa - tapi kayaknya sekitar Rp 33 juta.  Aku n suami yg emang aku ajak karena ada tindakan, kaget banget denger biaya yg diajuin dan sempat bilang ke si penerjemah kenapa kemarin ga ngasih tau biyanya berapa krn kita ga prepare duit segitu banyak.  Akhirnya dia bilang kalo ada 3 range harga, nah ini aku jg lupa, kalo ga salah mulai 8 juta dan yang paling mahal 33 jt itu.  Mau ambil yg 8 juta kok takut karena yg mau diaduk-aduk ini bagian paling penting, tp mau ambil yg paling mahal kok duitnya sayang banget, mau mundur kok ga bisa karena dipaksa2.... akhirnya bilang kalo ambil yg harga tengah.  Eh si dokter maksa ambil yg paling mahal dan aku dikasih diskon, jadi total biaya Rp25 jt.  Aku sebenernya berat banget krn ini dana kami untuk bayi tabung di Penang, tapi suamiku bilang kalo buat aku gpp yang paling mahal, uang bisa dicari lagi katanya (dduuuuuhhh... I love u so much my honey).  Disini aku baru nyesel ga punya asuransi kesehatan lain selain BPJS (hiks hiks)..... 

Akhirnya jadilah tindakan itu dilakukan di ruang operasi lantai 3 apa 4 ya ... lupa (mesti naik tangga karena lift rusak).  Di ruang operasi aku liat kalo obat biusnya beda banget, warnanya putih susu dan tau2 aku udah sadar dan disuruh tiduran sebentar trus disuruh ke ruang perawatan di lantai 1 lagi.  Masih sempoyongan digandeng suster, aku dianter ke ruang perawatan buat dimasukin alat di bag bawah situ sama di atas perut dikasih herbal trus ditutup alat biar herbal meresap katanya.  Oya aku jg mesti short wave lg tp 2 jam,,,, bayangin deh pegelnya tiduran ga gerak di alat short wave yg mirip MRI plus 2 jam lagi dimasukin alat n herbal di perut.  Pegellll... dan semua itu baru selesai sekitar jam 10 malam.  Cuma ada 1 suster yg lembur dan dokter2 itu udah naik ke lantai atas buat tidur.  Lampu2 klinik udah dimatikan dari tadi, jd agak serem.
Ternyata biaya short wave n herbal tadi sekitar 10 juta.  Plus biaya operasi 25jt tetep aja jadinya 35 juta n suamiku mesti ninggal KTP karena kartu kredit udah maxed out, sementara kartu debit udah abis isinya .... huaaaaa ....

Setelah tindakan itu, besok sorenya aku masih kesana buat cek bekas operasi dan pembersihan plus masih short wave, infus n terapi herbal di perut. Aku tanya dokter mesti berapa kali aku terapi short wave dkk tp jawabannya ga gitu jelas.  Rasanya udah mulai kerampokan beneran krn udah sekitar 50 jt keluar cuma beberapa hari berobat di klinik itu.  Pas lagi terapi herbal di perut, ada pasien lain di ujung kamar yang ternyata abis operasi perapatan miss v karena dia mo merit n aku tanya dia kena Rp100jt .. !!  Kemarinnya malah ada yg aborsi disitu ... teganya ... Suster yg orang asing sampe nangis pas tau kontradiksi aku yg dah merit bertahun2 pengen punya anak, sementara ada orang lain yg hamil di luar rencana malah mau digugurin dengan alasan krn ga boleh hamil sm tempat kerja.  Kalo tau gitu, aku tawarin buat aku adopsi aja kali ya... Oya, pas pembersihan juga sempat ada pasien lain di sebelahku yg mengeluh kalo biaya berobat disitu udah terlalu mahal dan suaranya begitu kecewa mirip kayak aku pas nolak-nolak buat infus n short wave karena udah mau abis duit.  Herannya, dokter n penerjemahnya pinter banget maksa kita biar tetep ngelakuin apa yg mereka saranin.  Yang aku bener2 ga abis pikir sm si penerjemahnya, tega banget dia bantuin maksa orang senegaranya buat terapi-terapi yang mahal itu.

Akhirnya, setelah pembersihan yang ke 9, aku ngeluh ke salah seorang suster kalo aku berasa kerampokan berobat disitu. Untung aku dapat suster yang lumayan baik.  Si suster ini bilang kalo ada suster lain yg berobat sama kayak aku disitu n ga pake terapi infus, short wave dll tp sembuh jg n akhirnya hamil.  Trus si suster itu jg bilang kalo bekas operasi kemarin pasti bisa sembuh sendiri karena tubuh kita punya cara sendiri untuk menyembuhkan dirinya.  Suster jg cerita kalo ada ibu yg kena lebih banyak dari aku, hampir 100jt karena lebih parah keputihannya.  Buat short wave aja ibu itu mesti 2 jam terus padahal aku cuma 1 jam dan akhirnya ibu itu 'nyadar' kalo dia ga stop kesitu ntar bisa abis lebih banyak lg.  Setelah sekitar 2 bulan ga datang, ibu itu kontrol lg dan dokternya heran krn bekas operasi udah sembuh sempurna tanpa mesti terapi infus, short wave dll.  Denger cerita itu makin mantablah untuk ga datang lagi ke klinik ini lagi walo masih ada jatah pembersihan 1x lagi yg udah dibayar di muka.

Akhirnya aku kembali lagi ke dokter langganan di RSIA Bunda buat cek hasil operasi itu dan guess what ... dokter bilang kalo aku kemarin itu cuma di cauter aja, dan itu bukan sejenis operasi mahal... dokter jg bilang kalo beliau sebagai pengurus di IDI aja baru dengar nama klinik itu, jadi kesimpulannya itu klinik termasuk klinik abal2 ... huahuahuaa.... dokter cuma kasih albothyl ovula sekali doang disitu dan antioksidan aja buat diminum. Berhubung dokter mau ke Korea buat seminar, jadi disaranin kalo aku masih merasa ga nyaman, aku datang sebelum beliau berangkat ke Korea.

Tadinya aku pikir kalo cairan pasca operasi cauter bakal cepet kering, jd aku ga ke dokter langganan sampe beliau berangkat.  Eh ternyata kok ga kering2 juga... dan akhirnya kuputuskan untuk mengunjungi dokter langganan lain yang lebih senior yang kuret aku waktu keguguran dulu.  Karena dapat no 35 di RSIA YPK Menteng, padahal dokter itu baru praktek jam 8 malam (waktu itu lg bulan puasa), jd aku putusin untuk ganti dokter lain.  Ternyata dokter yang aku pilih untuk ini ramah banget, nenangin banget, dan beliau bilang kalo udah ada 3 pasiennya yg kena modus di klinik itu, bahkan dokter itu pernah juga berkunjung ke klinik itu dan menyimpulkan kalo cara pengobatannya tidak sesuai prosedur.  Katanya ada 1 lg klinik sejenis di daerah Cideng dan memang klinik-klinik itu ada dalam rangka CAFTA nanti.  Dokter saranin aku untuk bikin pengaduan agar orang lain tidak terjebak... tp aku sendiri jg heran, kalo dokter udah berkunjung kesana kenapa dokter ga laporin ke Konsul Kedokteran Indonesia ya.... hehehehe... maaf dok... Aku belum berpikir ke arah ngelaporin klinik itu dalam waktu dekat ini krn takut tambah stress.  Kalo stress ga bagus banget buat program baby ku soalnya nih.  Setelah diperiksa, dokter bilang kalo itu jg cuma dikauter aja dan aku dikasih obat yang mesti dimasukin tiap malam.  Waktu USG, dokter bilang ada 3 sel telur, sayangnya ga bisa dipake dulu krn luka belum sembuh.

Oke, itu tadi ceritaku yang pengen sembuh dari si putih yang bandel dan terjebak ke klinik yang menguras dompet.  Kalo untuk pengobatannya aku masih berpikir kalo mungkin sistem pengobatan di negeri asal mereka sana memang seperti itu, tapi yang ga masuk akal cuma di biayanya aja.  Lesson learnt, aku mesti lebih hati-hati di waktu lain dan mesti rajin riset dulu sebelum mutusin sesuatu, krn ternyata di forum-forum juga udah ada yang share soal klinik itu.  Bisa diliat di sini dan di sini.









88 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai mba tety, aku mampir kesini ya.
Serem banget baca cerita mba di klinik itu. Mana abis duitnya udah banyak banget ya...
Saya salut dengan semangatnya. Moga treatment2 mba setelah ini segera membawa hasil ya...

Tety'f mengatakan...

haiii mb isti

aamiin... makasih doanya... doa yg sama buat mb isti juga ya... sore ini mau insem nih, semoga ikhtiar ini diridhoi Allah SWT. Mb isti kapan program lagi?
Iya nih mba, kemarin kurang riset jd gatau kalo udah dibahas di forum2. Pelajaran yg sangat mahal :)

Rurin mengatakan...

Aku baru keklinik itu untuk operasi aku kira perasaan aku doang yg nguras dompet dan kaya diperas ditampok ternyata memang kebanyakan keluhannya seperti itu yah��

Unknown mengatakan...

Info dok yg udah cuvag untuk erosi serviks di klinik garcia?ada yg udah ngalamin ga ya?

Anonim mengatakan...

Saya pernah ngalami juga, tertarik karna ada chat online nya. Alhamdulillah hanya dateng sekali dan gak mau dateng ambil tindakan yg disuruh infus 10 hari karna udah curiga. Berasa banget aura aneh klinik di situ. Sama banget ceritanya sama di blog ini.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mbak boleh minta kontak wa nggak?aku juga abis dari klinik gracia di cideng ituuu mau sharing

Unknown mengatakan...

Belinya harus pake resep dkter gk bun? Aku jg lg erosi nih udh lama, udah lg pngobatan tp kambuh lg kambuh lg

Unknown mengatakan...

Untung baca blog ini ya mba.. Tks for sharing.. Kl googling pasti muncul itu klinik, namanya lg sakit pasti kan pengen yg terbsik ya kadang biar mahal jg dijabanin walau harga ga rasional. Bisa ga sih dilaporin aja itu klinik yg ga bener.. Kasian kl sampe ada yg kena lagi.. :(

Anonim mengatakan...

Wah saya terlambat sedikit lihat blog ini
Saya dan istri periksa karena saya terkena go dan saya blm pernah berhubungan dengan wanita lain dari hasil lab saya positig dan istri negatif dan istri dinyatakan erosi servik dan harus di terapi seharga 16.5 juta per 1 orang dan untuk go saya minta di suntik atau di kasi obat makan tapi dokter blg tidak bisa karena sudah terkena darah dan satu satunya pengobatan harus infus akhirnya saya terapi yg harga termurah yaitu sekitat9 juta dan istri 9 juta total dgn periksa darah sekitar 20 juta lebih dan selama pengobatan saya dinyatakan sembuh setelah 3 hari kambuh lagi lalu setelah baca blog tety saya putuskan tdk pergi keklinik ini saya pergi kedokyer budi utama di pecenongan dan dokyet bilang saya kena virus dan di suntik makan obat akhirnya sembuh biaya doktet dan obat habis 830000 ribu dan saya bilang pengobatan go apa harus melalui infus dan dokter blg makan obat juga sembuh tidak lebih dari 1 juta dan istri saya setelah pengobatan dari sana juga keputihannya bertambah banyak dan saya bawa kerumah sakit husada disana dokter blg kl erosi servik harus dipasmer bukan perikas darah segala dan biaya dokter dan pasmear hanya habis 740000 ribu biaya obat 127.000 ribu dan sekarang keputihannya sembuh dan dan dokter bilang tidak ada erosi servik dan dokter bilang banyak pasien dari sana yg di bohongin oleh klinik itu

Unknown mengatakan...

Thank you mbakaak utk sharisng dn discussnya. Ini mau brgkt ke gracia krna "kepepet". Dr awal emang g enak perasaan mau ke sana. Krna si perawat sampe ngasih "perhatian" ngasih nomor wa nya segala utk dftr. Makasih sharingnya skali lagi.
GBU mbak! >.<

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ijaniot mengatakan...

wah telat saya ketemu blog ini, cara dokternya cideng itu nakutin jua sama sekali lgsg minta bayar lunas paket, infus obat aja 1 juta sekali di suruh 7x, biaya MCDR awal dokter bilang 2juta sekali, sampai kasir jdi 2,5juta,,, benar2 klinik utama gracia cideng merampok,, klo di perhatikan hasil gbr yg di print out ga tercantum nama dokter,, ga thu tmn2 lain apakh ada memperhatikan tu? untung ga kena tipu ratusan juta... mesti d tutup s x lgi tu klinik ,, dgr2 perna tutup s x krna menipu

Melindaoktaviani mengatakan...

Mba boleh minta kontak wa ngga ? Mau sharing

Melindaoktaviani mengatakan...

Mba boleh minta kontak wa atau email ga mau sharing

Melindaoktaviani mengatakan...

Mba boleh minta kontak wa ga ? Mau sharinf

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

untung saya gugling dulu dan ketemu blog ini, td saya udah chat sm perawatnya.. udah curiga krn pas saya tanya biaya berobat jawabannya "jgn khawatir bu" laah jarang2 ada perawat/petugas rmh sakit jawab kaya gitu.. udah gitu pas saya blg "saya tanya suami saya dlu" dia kekeuh yakininin untuk segera berobat.. ada gitu petugas yg care bgt sampe kaya gitu :D

Anonim mengatakan...

saya juga hmpir kena 10 juta, konyol sekali, sampai skrg engga pernah ikhlas krn uang sdh terambil 5 jt dipaksa cpt2 bayar, sdh lapor ke depkes tp tidak ada tindakan aneh sekali klinik ini bs ttp beroperasi

Anonim mengatakan...

Waaah bener bgt mbaa..aq juga pernah ke garcia sekalii...katanya kena erosi serviks dan hrs terapi sekitar 10x dgn biaya 9jtan..suster nya baik bgt smpe ksih no hp nya buat tanya2 soal terapi..nama suster nya Ratih..dan dokter nya cwo lupa namanya siapa..total smw nya hari itu 600rban cm bwt cek aja..dan krn aq mulai curiga..aq pura2 uangku di atm ga cukup..hahaha..

kereta mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Buat Pemilik blog ini diharapkan mohon bantuan nya segera menghubungi pihak kami Klinik Utama Gracia di no 081389444421. Kami tunggu 2x 24 jam.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Kasian gw bacanya... tutup aja ini klinik abal2

Seleb korea mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

saya kena 2juta terus disuruh infus beberapa mingu gitu saya gak mau pindah ke puskesmas di obatin infeksinya kultur resistensi bakteri dulu baru setelah sembuh serviksnya di laser.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Untung nemu blog ini... Aku baru aja konsul online trus disuruh datang ke Kliniknya. Sampai di telpon juga barusan... Kalo gitu mending berobat ke spog Aja deh yaa yg lebih pasti...

Anonim mengatakan...

Fix aku telat nemu blog ini ��
Ternyata pentingnya mencari review sebelum cabut sangat penting.
Kejadiannya sangat sama.
Saat masuk dalem ati "buset ini klinik punya sendiri apa? Sepi amat" auranya beda aja gitu. Kemudian saat nunggu dokter sekaligus bayar seharga 160rb dalam ari lagi bilang "ok lumayan murah" tapi setelah duduk agak kaget lagi saat si dokter bukan dokter spesialis melainkan dr (ajah), dalam ati lagi ngomong "mungkin gk di tulis jadi sebenernya ada spesialisnya" ketemulah sama si dokter namanya dokter Valera (kalo gak salah).
Cukup ramah untuk seorang dokter karena beberapa melontarkan joke lucu.
Kemudian disuruh check lab. Dan tiba2 suruh bayar 990rb.
Dalam hati lagi "semahal itukah untuk check lab satu doang?". Saat nunggu check lab iseng browsing dan nemu blog ini tetiba keringat dingin setelah banyak review sebanyak ini. setelah keluar yahh sama lah disuruh infus dan teman2 nya sebanyak 2 kali seharga 6jt 900rban. Berkat blog ini yang di ceritain sedetil itu aku benar2 seperti sedang reka adegan. Ya disuruh infus semahal itu dan sebagainya dan sebagainya.
Untung sudah menyiapkan jurus untuk kabur.
Karena sayang aja gitu kalo udah bayar sebanyak itu aku gatau hasilnya.
Setelah berkutat dengan drama itu, pindah ke salah satu RSUD di jkt. Nunjukin hasil lab di ketawain dokternya "kesana abis berapa? Mahal gak? Gak disuruh Infus nih?" dalem ati lagi "anjir kena super trap gue". Terus si dokter disini nanya "kalo disuruh tes lab lagi mau gak? Kalo mas nya udah percaya ya gpp tapi kalo saya kok sangsi yaa sama hasilnya?"
Ya aku sih juga agak sangsi akhirnya aku test lab lagi dengan hati yang terkaget2 karena harganya test disni cuman 300rb dan obat+dokter 200rb.
Total berobat di RSUD 500rb. Udah all in. Terus di tempet tadi 1jt 150rb baru test lab sama dokter tadi yawlaaaa..
Fix kapok ke dokter tadi.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Klo blh tau brobat di rsud mana ya

Unknown mengatakan...

Untung baca ini,tadinya mau berobat keputihn kesana tanya biaya via chat online 18 kayany(tau 18jt/1,8jt) fix laporkan ni klinik bodong

Unknown mengatakan...

Saya baru saja mengalami kejadian yg sama persis di rampok.sama klinik ini.
.saya habis 4jt..untung saya segera tersadar..ini klinik akan saya saya laporkan ke kepolisian.sudah menipu habis2an..

Unknown mengatakan...

Iya sich ga pake dokter kandungan yg cek.atau bukan spesialis kelamin.menurut aku cara penanganan mereka bagus tapi yang ga habis pikir harganya melebih rumah sakit terkenal di jakarta.Dokter2 lain Yang aku pernah control bilang sebaiknya laporkan ke IDI dan dokter sudah langsung telp ikatan IDI di depanku.klo untuk aku cara pelayanan mereka bagus Tapi harga ini yang ga masuk diakal sich.dan aku tany temen ku soal pemeriksaan lab kenapa bisa keluar dalam 30 mnt.jawaban temenku bisa jd mereka mengunakan Obat nya mahal klo ga salah regent ya namanya.tapi aku sekarang ga ke klinik itu lagi mahal sekali.aku sekarang klo mau save di jakarta Papsmear center Menteng.di bersihkan dan di uap juga.hahhahaa aku waktu kena erosi pemeriksaan ada 5x bolak balik ke dokter.Budi Kemulian,klinik garcia,graha kedoya.dokter di Budi Kemulian sm graha kedoya ngetawain aku buang uang buat cek2 begitu.Pdahal albotyl ovula cukup.tapi sudahlah buat pengalaman aja.

Anonim mengatakan...

Sampai skrg sy juga masih bertanya2 soal klinik tersebut, udah ngabisin banyak uang buat berobat disitu, dan yg masih jdi pertanyaan sy kenapa cara pengobatannya lewat infusan, tidak diberi obat minum sama sekali atau diberi resep obat, biaya sekali terapi mahal 3jutaan.. sy yg waktu itu berfikir yg penting sembuh, sy bela2in pinjem uang sama sini buat berobat, 5hari berturut2 sy terapi.. tapi sepertinya sy salah berobat disitu.
sampai saat ini masih menyesal sudah pernah berobat disitu, sudah menghabiskan banyak uang.. 30jutaan abis buat berobat disitu..
Dan ini bner2 pengalaman sy yg sangat2 mengecewakan..
buat yg lain harap lebih berhati2 lagi, Sebelum memilih tempat untuk berobat..

Fly Without Wings mengatakan...

Mbak mas , mohon bantuan dan jawabannya .. saya sudah berobat hari ke 2 di klinik ini.. bahkan saya sudah membayar lunas untuk pengobatan 9,8 jt untuk 1 minggu ini .. bagaimana mas dan mbak ? apa saya harus berhenti saja dan relakan uang saya hangus ? atau saya lanjutkan sampai selesai pengobatannya ? mohon sekali balasannya .. saya sangat perlu.. terimakasih banyak sebelumnyaa ..

Unknown mengatakan...

Kembali lagi k individu masing2, klau menurt q stiap instansi pasti ada sisi negatif dan positifnya di mata masyarakat,
Menurtq smua pengobtan ssuai standart ko, tetapi memang utk biaya (utk penyakit kelamin memg relatif lbih tinggi d banding pengobatan sakit demam, flu, maag dll)

Unknown mengatakan...

Saya dikasaih saleh Sagestam dan di charge dg hrg 600rb..saya seblmnya beli di K24 hanya 16rb...klinik perampok

Anonim mengatakan...

rasanya tidak mungkin kalau ada tempat pengobatan yg berani memberi harga di atas HET, apakah sudah dikonfirmasi ulang biaya tersebut benar harga salep atau bukan?

Unknown mengatakan...

Saya sdh tanya dokter vera seblmnya brp hrg salepnya..dan di jwab berkisar 500-600..saya pikir bukan sagestam yg di kasih...

Unknown mengatakan...

Mirip bgt nih. . D klinik apolo aku jg bgtu . Minta obat minum gk bisa.. Harus dengan infus yg harga ny bisa dr mahal bs jd murah..

Unknown mengatakan...

Sabaar yaaa... Ak jg smpet kmrne k klinik apolo.. Smuaa ny mirip . Ak keputihan dan d diagnosa kena pnyakit kelamin.. D surh infus dan lain2.. Dr harga 3 jt sekali terapi.. Krn saya menolak harga ny jd turun 1 jutaan. Aneh skali harga perawatan koq bisa mnurun bgtu..

Lalu saya k dokter lain.. Malah ktawa melihat hasil lab saya...
Tp krn k klinik itu.. Sayaa jasi terus kepikiran dengan diagnoaa ny

Unknown mengatakan...

Kenapa tdak langsung d tanyakan lagi stelah pembayaran klau memang kurang paham, biar di jlaskN oleh dokternya, saya Rasa tdak masuk akL getamicyn cream d jual 500 rbu, mgkin anda slH

Unknown mengatakan...

Kepada Yth,
Seluruh pasien Klinik Utama Gracia

Dengan Hormat

Salam kesehatan, untuk pemberitaan mengenai pemilik blog yang telah menyebarkan isu atau berita perihal Klinik Utama Gracia disini kami sebagai pihak management dari Klinik Utama Gracia menjelaskan bahwa Klinik Utama Gracia telah mendapatkan izin langsung dari Departemen Kesehatan RI dan dengan Undang-undang hukum yang berlaku.

Kembali lagi ke individu masing-masing, menurut kami dari pihak management setiap instansi pasti ada sisi negatif dan positif nya di mata masyarakat. Menurut kami management semua pengobatan dimana pasien ingin sembuh dari penyakit yang dideritanya masih sesuai standart kesehatan, tetapi memang untuk biaya apalagi itu mencakup penyakit kelamin yang relatif lebih tinggi resikonya dibandingkan dengan pengobatan penyakit umum lainnya.
Terkait dengan isi artikel di blog ini sangat-sangat merugikan kami dari pihak management, berita atau artikel ini cukup lama dimuat dari tahun 2014, dan diberitakan kembali di tahun ini 2018, begitu banyak berita negative.

Untuk mengklarifikasi atas berita negative ini kami harapkan saudara/saudari yang masih bingung untuk mendapatkan pengobatan yang baik di klinik kami, bisa mendapatkan info lebih lanjut atau bertanya mengenai berita ini dapat menghubungi langsung ke pihak management Klinik Utama Gracia di no 0821-3892-4423. Kami harapkan kerjasama saudara/saudari. Terima kasih.

Salam Hormat

Tiarka Florist mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tiarka Florist mengatakan...

Liat di atas tuu ada pihak kliniknya suru apus blog ini wkwkwk...

Unknown mengatakan...

Waduhhhhh jadi raguuu

Anonim mengatakan...

Waduhhhhh jadi raguu mau berobat

Anonim mengatakan...

berasa dirampok saya min serius..
ada yang diagnosanya sama kaya saya dia kena 17 juta , udh bayar lunas..
saya 12 juta kalau di total , gila . orang sakit malah dibuat susah .. Mohon untuk yg lainnya lebih selektif lagi dalam memilih tempat pengobatan..

Melisa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Post ini sengaja saya Repost, di karenakan klinik G di cideng telpon saya jumat malam kemarin bahwa dokter di klinik tersebut keberatan nama nya di tulis. Maaf ya menurut saya cara mereka menangani komplain dan saran ga etis. Karena review ini aslii adalah pengalaman saya pribadi dan bukan saya buat2. Kritik dan saran ini adalah pendapat saya sendiri dan bisa jadi masukan namun tergantung mereka menanggapi nya bagaimana.

#repost 22mei2018
Wah saya juga punya pengalaman yg sama di klinik G cideng, waktu itu saya ngerasa keputihan dan gatel, jadi saya coba check ke klinik deket rumah klinik G cideng ini.
Saya info mereka saya mau konsultasi sama dokter spog, lalu sebelum ketemu dokter saya sudah di suru bayar biaya konsultasi dan pendaftaran Rp 160.000.

Tunggu 10min, ketemu lah dengan dokter Nya. Disini saya jelasin kalau saya baru menikah, habis pulang bulan madu saya merasa keputihan dan gatal, lalu dokter langsung bilang nanti kita check pakai alat, lalu akan ambil darah dan urin untuk tes apakah ada masalah.

Setelah itu saya langsung di suru bayar lagi Rp 1.185.000. (dalam hati belum saya bilang oke atau gimana perawat nya langsung hantar saya ke kasir untuk bayar dulu). Lalu setelah di periksa, info dokter nya hasil nya akan keluar 1jam lagi. Jadi saya tunggu 1 jam di sana.

Setelah hasil nya keluar, dokter bacakan bahwa serviks saya terkena erosi (erosi serviks) lalu keputihan nya lumayan banyak. jadi harus di obati. Untuk pengobatan nya yaitu menggunakan obat yg akan di masukan ke dalam infus, lalu Miss V nya akan di Uap in, lalu nanti juga akan di sinar untuk menyembuhkan Erosi itu. Terapi nya selama 6 Hari. dan harga nya 9jt untuk 6 hari itu.
--- Dan aneh nya-- Setelah ngomong panjang lebar begitu ternyata saya liat lagi hasil nya dan foto serviks nya bukan pny saya.. jadi yg dia kasih liat hasil dan foto nya adalah pny orang lain punya.. -__-
Lalu dia langsung tuker yg bener, untuk hasil foto nya lebih mendingan dari pada gambar yg sebelum nya saya lihat. tapi tetap langsung bilang saya kena erosi juga. Erosi Serviks minim,(penyebab nya dia ga jelasin detail, cuma bilang wajar karena saya br menikah dan kemudian kena infeksi)lalu dia bilang mesti di terapi 6hari.

Di situ saya tanya apakah ada cara obatin lain, karena saya keberatan dengan harga nya. Di situ perawat nya bilang kalau ga coba 1x dulu aja biar coba liat hasil nya. (cuma kok ga meyakinkan 1x aja dari 6x mana bisa keliatan hasil bayar 1,5jt an juga.. mending ga usah ambil dalam hati)

Karena saya masih ragu, apalagi perawat nya tetap kayak maksa saya langsung ambil paket nya segera jadi saya putus kan untuk pertimbangkan dulu sama suami.

Untung aja ya ga langsung bayar..
===
Melanjuti pengalaman saya tentang di vonis nya erosi serviks minim dari klinik tsb. Waktu itu krn masih bingung akhir nya cari second opinion ke dokter radius obgyn di mangga besar, dokter mengatakan itu tidak bisa langsung di bilang erosi serviks. Bahwa pada dasar nya jika sudah menikah, akan sering HB. Jika tidak menjaga kebersihan bisa terkena infeksi jamur yg menyebabkan keputihan. Titik merah itu bisa di karenakan krn keputihan parah.
Karena padat saat itu saya sedang dalam masa subur, miss v akan lebih banyak mengeluarkan cairan dan yg menjadi masalah karena ada nya infeksi jamur jadi cairan yg keluar dari miss v adalah keputihan. Jadi pada saat itu dokter blg obatin jamur penyebab keputihan nya saja.. lalu meresepkan obat minum selama 10hari dan 1x obat yg di masukin di vagina. Menjaga miss v dengan memakai celana dalam yg berbahan katun dan tidak lembab. Setelah itu saya sembuh tidak keputihan gatal lagi. Biaya nya hanya 300rb konsul dan 280rb an obat nya.
Dan Puji Tuhan dokter menyatakan saya positif hamil 04 Agustus kemarin.

Mungkin buat teman2 yg di vonis erosi serviks juga.. bisa cari tau lebih lanjut dulu atau cari second opinion ke tempat lain.

Sekali lagi review ini di buat bukan untuk menjatuhkan, namun membantu teman2 yg senasib sama. Terima kasih untuk pemilik blog Mrs Tety.

Unknown mengatakan...

Iya rsud mana ya, jd bsa bantu yg lain klo ad sakit yg sama tp gak abal2...

Unknown mengatakan...

Astaga ternyata aku korban dari klinik apollo juga.. Aku udh pernah periksa di klinik itu. Bahkan udah jalani oprasi erosi servis selama 4bln berobat disana habis 30jt. Trus kmarin pas cek lagi katanya harus oprasi buat yg kedua kalinya karena luka serviknya masih ada.
Sok banget dong guys udh abis duit banyak tapi blum sembuh sempurna lukanya. Udah gtu klo udh lama gak cek up kena biaya pendaftaran lagi 160rb. Dan biaya cek lebih sama pemeriksaan 850rb.

Unknown mengatakan...

Astaga ternyata aku korban dari klinik apollo juga.. Aku udh pernah periksa di klinik itu. Bahkan udah jalani oprasi erosi servis selama 4bln berobat disana habis 30jt. Trus kmarin pas cek lagi katanya harus oprasi buat yg kedua kalinya karena luka serviknya masih ada.
Sok banget dong guys udh abis duit banyak tapi blum sembuh sempurna lukanya. Udah gtu klo udh lama gak cek up kena biaya pendaftaran lagi 160rb. Dan biaya cek lebih sama pemeriksaan 850rb.

Unknown mengatakan...

Ya ampun aku kena 6jt cm Krn aku keputihan aku diminta di awal bye 9.161.000 ga masuk akal mmg tapi Ak takut akhirnya aku coba untuk 3x DTG dlu .. aduh udh masuk 6jt ke mereka makanya kok aku hrsny peka ya Krn KL mmg klinik bagus gak akan ngmg biaya itu di dpn pasien gak profesional .. TKS bgt infonya .. kelar DTG k3x aku out

Unknown mengatakan...

Kok jadi ragu yaa 😭 pdhal rencananya bsk mau ke klinik itu

Unknown mengatakan...

dimana iti teh rumah sakitnya

Unknown mengatakan...

jangan kesana...

Anonim mengatakan...

Ke puskesmas juga bisa mbak, saya kena erosi serviks kmaren priksa di klinik gracia cideng abis 1,4juta buat tes urin dll. Ditembak 19juta buat oprasi tp saya minim dana jd saya pindah ke klinik angsa merah, saya bayar 500 buat periksa cuvag dll dan kultur resistensi 500rb obatnya 200rb jd klo sakit erosi serviks itu dicari dulu bakterinya apa di lakukan kultur resistensi baru dikasi antibiotik. Erosi serviks bisa sembuh sendiri yg pnting bakteri penyebab keputihan disembuhin dulu. Ini saya udh sembuh tanpa cauter.

Unknown mengatakan...

Kok serem

Unknown mengatakan...

Jangan say itu klinik utama gracia penipuan

Unknown mengatakan...

Iyaa sis jangan ke klinik utama gracia penipuan kemaren baru aja aku kena tipu. Dy vonis aku kena erosi serviks ternyata pas cek ke rs cuma infeksi saluran kemuh.dy meress suapaya kita suruh iku terapi2 yang harganya mahal itu.jangan sampe ada yang kena topu lagi

Unknown mengatakan...

Uya betul sis jangan pernah datang lagi merampok dy mending kerumah sakit besar sekalian .biayanya ga ngerampok dan pasti sembuh

Unknown mengatakan...

iya betul saya korban penipuan klinik utama gracia juga. Jangan sampe ada korban lagi

Unknown mengatakan...

Saya juga hampir kena
Daftar via online,konsul ke dokter nya
Stlah cari2 ternyata banyak yang ngerasa ditipu
udah bikin janji mau ksna hari kamis depan, tapi krna saya liat bnyak komentar2 negatif, saya blokir WA nya..
Stlh saya blokir, dia malah kirim sms ke saya,,
Setelah debat panjang, dia malah ngancam saya mau dilaporkan ke pihak berwajib krna mencemarkan nama baik,,sdgkan saya ga ngomong apa2,cuman cari tau kebenarannya aja,,saya disuruh menunggu surat panggilan dari pihak berwajib,,

Unknown mengatakan...

Dmna itu rsud mas?

Andy mengatakan...

Saya juga hampir kena. Belum apa2 datang sudah langsung diminta bayar biaya konsultasi dokter.
Datang berobat hanya untuk test penyakit GO, tapi dipaksa oleh dokter untuk test semua penyakit kelamin yang biaya nya 1 jutaan.
Setelah tau hanya GO yang positif, lalu disarankan untuk terapi infus dan sinar yang memakan biaya puluhan juta. Tidak make sense.
Akhirnya saya ke spesialis kelamin di Siloam, hanya diberikan antibiotik minum saja sudah sembuh.
Sungguh modus penipuan ini Klinik Gracia.

Unknown mengatakan...

Karena kalo kita sudah terdaftar untuk konsultasi di klinik itu terus kita tidak datang karena takut setelah baca komen disini dan kita blok semua nomer dokternya apakah akan bermasalah ? Tolong bales ka

Tia mengatakan...

Kalo buat keputihan emang obatnya apa ya bu,

Unknown mengatakan...

Mas mohon maaf boleh minta kontak untuk menanyakan rumah sakit yg menangani istri dan mas sendiri. Soalnya sY sudah k klinik abis 30jt tpi kambuh lg

Unknown mengatakan...

Aku hampir aja pergi ke klinik sialan itu. Wkwkwk. Tapi berkat Tuhan... Aku d kasi jalan yg bagus dan gaaaa buat dompet tipis... Lgsung saja ke RS husada atau graha kedoya. Bagus dan pelayanan cpet. Dokternya jg profesional bngt

Unknown mengatakan...

Aku kmren bru ke klinik Apollo blakng ny mangga dua itu... Bayar konsultasi saja harga nya 150 rbu. Hbis itu cri alasan buat keluar dr situ wkwkwk

Unknown mengatakan...

Hanya melurus kan saja nih. Ini sy tdk pake fake account kok. sy juga perawat di salah satu rs ternama di jkt. Saya merasa ada keputihan bbrp bulan yg lalu dan sy berobat di tempat sy kerja tp sepertinya enak sebentar tp 3hr kemudian kambuh lg, sebelum sy pergi ke klinik utama gracia yg ada di daerah cideng itu sy sudah baca sih blog ini dan komen2 ini. Memang serem bgt (bahkan ada yg bilang perorgnya bs sampe 16jtan) jd sy pergi ke klinik trs dengan membawa uang yg lebih banyak. Setelah sy sampai di klinik itu mulai dr pendaftaran sampai konsultasinya dengan salah satu dokter perempuan di klinik trs semua nya baik. Dan saya di tawarkan untuk cek lab dengan alasan yg masuk akal (krna sy perawat jd sy ngerti), krna sy udh siapin uang jd sy bersedia untuk dilakukan cek lab. Dengan biaya yg memang sesuai dengan yg sy dpt sih klo menurut sy krna kelebihan periksa di klinik tsb tdk sy dapatkan di tempat lain sekalipun itu di rs tmpt sy kerja, krna pemeriksaannya bener2 komplit bgt bahkan sampe priksa dalam itulah yg ngebuat sy kaget kok di klinik bs ada alat seperti ini padahal ini hanya klinik bukan rs loh (di dlm pikiran sy "klinik yg punya org kaya kali ya"). Jd setelah ada hasilnya sy pun di terangkan hasilnya krna sy perawat jd sy mengerti jd ga butuh waktu lama dokter menerangkan sy di suruh terapi memang sih agak ganjal untuk terapinya tp sy ikutin dan lagi2 sy di sini udh menyiapkan uang memang di sekitaran 10jtan. Dan memang uanh segitu banyaknya habis tp dan sampe sekarang keputihan sy sembuh dan bahkan sampai erosi sy pun sembuh total. It's amazing sih klo menurut sy. Mungkin memang klinik tsb mahal sekali apalg untuk kita yg tdk punya uang ya termasuk sy jg uangnya pas2an kok. Apa lg ini masuk kedalam penyakit kelamin yg ga ada sparepart nya (hanya yg maha penciptalah yg bs buat) jd di jaga aja kalau memang tdk ingin mengeluarkan uang banyak. Krna BPJS dan ASURANSI sekali pun tdk menanggung penyakit kelamin. Krna sy udh tanya ke bpjs dan asuransi punya saya. Kalau ada yg mau nanya sy diapain aja di klinik tersebut/biayanya boleh nanti aku jelasin kok. Sekali lg ini sy ga pake fake account ya. Sy tdk berpihak ke siapa2 ya. Terimakasih ya krna blog ini jd sy tau klinik tsb dan sy bs sembuh

Anonim mengatakan...

Gak pakek fake account tapi anonimous... lu kira orang bodoh?

Unknown mengatakan...

Sama aq baru kemaren ke klinik itu dan srh balik 6x aq kemaren cm infus sm cek darah hbs 2jt

Anonim mengatakan...

Semua dibilang erosi serviks. Masang infus susternya bengkak2 krn salah pembuluh darah.please deh ga usah coba2 serem bgt auranya juga dah ga enak..

Anonim mengatakan...

Suatu hari, kakak laki-laki saya merasa sakit di bagian pribadinya,
Karena sakitnya sudah lebih dari seminggu, keluarga kami akhirnya memutuskan untuk mencari dokter, saat cari di google, Poop.. yang keluar adalah Klinik Grac*a di Cide*g, karena sudah liat dari review beberapa orang, kliniknya bagus akhirnya saya memutuskan untuk kesana. Saat masuk, klinik ini sangat sepi, yg berjaga ada 2 perawat dan langsung mengantarkan kakak saya ke lab untuk pemeriksaaan general yang dicharge seharga 100ribuan, saya pikir oke karena hanya 100rbuan dan kami tidak berpikiran apa-apa.

Setelah itu disuruh naik ke atas bertemu dokter, ternyata banyak pasien juga kurang lebih ada 5 pasien wanita dan pria. Namun, yang membuat saya bingung, semua pasien di infus. Lantas setelah ngobrol dengan dokter, kakak saya divonis ada bakteri di bagian pribadinya, dan kemungkinan ini bahaya untuk ke depannya. Lantas kakak saya disuruh mengecek lagi ke lab untuk lebih dalam (mengecek sel spe**a). Setelah pengecekan kami disuruh nunggu kurang lebih setengah sampai 1 jam untuk mengetahui hasilnya. Setelah itu, dipastikan oleh dokter, kakak saya harus dirawat terapi dengan metode infus. Paketnya ada 3 dari 9juta, 13 juta, sampai 33juta.

Saya sangat sangat kaget, karena saya sudah ada pengalaman berapa kali menemani almarhumah nenek saya bolak balik rumah sakit karena kanker paru-paru saja, tidak langsung dimintakan duit sebanyak itu. Lab pun harus menunggu berapa hari dan diharuskan puasa terlebih dahulu,

namun, karena kakak saya panik dan saya panik, kemudian konsul ke orangtua, orangtua menyanggupi, akhirnya kami bayar dan memilih terapi 13juta. Saat diinfus, perawat tidak cekatan, dan tidak ahli menginfus, hari pertama diinfus di tangan kiri, besok nya di tangan kiri tidak bisa lagi diinfus, karena perawat sudah mencoba 3x untuk masuk infus tidak bisa, dan mengakibatkan tangan kiri kakak saya bengkak.

Saat saya bertanya cairan apa itu, dia cm blg cairan ini cairan Natrium (saya lupa namanya) ini cairan yang biasa diberikan jika orang kekurangan cairan dalam tubuh, sehingga tidak lemas. Saya bingung dan bertanya apa hubungannya dengan menghapus bakteri, karena saya sudah berapa kali menemani almarhumah nenek saya dan saya tau obat-obatan. Namun suster menjawab dengan ketus, bahwa ini adalah terapinya. Saat itu saya baru curiga dan mengecek, kebetulan melihat blog ini dan bukan hanya blog ini banyak website/blog yang menceritakan kejadian serupa.

namun, saat kalian hanya mengetik klinik gracia, blog-blog yang bertuliskan review buruk tidak terlihat, setelah saya mengetik klinik gracia penipuan, baru keluar.
Saya sangat stress dan panik karena mengetahui klinik ini menipu. Sontak saya hanya bisa berdoa, karena saya tidak mau terjadi apa2 dengan kakak saya.

Beruntung sampai sekarang, kakak saya baik2 saja, namun, karena kakak saya belum menikah hingga sekarang, jadi saya belum tau apakah ada efeknya atau tidak.

Menurut saya, Klinik Gracia memang memiliki ijin, namun cara penanganannya kurang tepat dan harganya sangat sangat mahal, padahal tindakan yang lebih murah bisa disarankan. Beruntung belum ada kejadian malpraktek yang saya dengan dari klinik ini, hanya memang menurut saya penipuan dalam harga dan penanganan saja.

Kalau bisa mohon klinik gracia bisa lebih memberikan pelayanan yang baik, karena kami datang dengan segala kekhawatiran kami dan kalian memberikan tipu muslihat harga. Mohon jika ada pasien jgn dipaksa untuk langsung pembayaran dengan seperti itu, yg mengharuskan kami menghabiskan uang tabungan kami dan memberikan janji palsu kesembuhan, padahal kakak saya tidak sembuh sakitnya.

Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi dan belum ada tindakan lanjut, mohon kalian dokter-dokter dan suster-suster lebih manusiawi kepada kami, dan jangan hanya demi mengejar uang kalian membohongi kami yang orang awam ini untuk membayar harga yg tidak seharusnya.

Anonim mengatakan...

Dear temen2 saya cukup prihatin baca pengalaman kalian berkunjung ke klinik ini, sekitar februari kemarin saya ke klinik ini karena lokasi nya dekat dengan rumah tanpa baca riview dan keputihan saya pengen segera saya obati, tapi saya mendapatkan pelayanan dokter yang tidak profesional dr v*r* dokter cewek jutek, tidak informatif menjudge saya kotor sekali padahal kondisi saya sebagai pasien yang sedang sakit merasa terpojok dengan perkataan dokter itu, alih2 ambil sampel darah dan urine dengan biaya yg mahal dan saya tidak pakai BPJS ya , diminta menunggu sejam untuk dapatkan hasilnya setelah itu saya coba bicara dengan petugas layanan untuk saya ganti dokter ternyata ada biaya lagi jika mengganti dokter, sepertinya dokter itu sadar kalau kami sudah sampaikan kritik atas pelayanan nya yang ga sesuai, biaya mahal untuk sekali tindakan infared diuap segala dan anehnya saya diminta bolak balik sebanyak 6 atau 7 kali dengan biaya pengobatan 1.3 tapi saya be smart dan saya cukup sekali ke klinik ini , ketika sharing dengan teman kantor disarankan ke dokter kandungan di salah satu Rumah Sakit besar dijakarta dan dokter nya ketawa denger semua cerita saya soal klinik ini, akhirnya keputihan saya sembuh dengan obat yg dipakai dan diminum tanpa tindakan bolak balik, saya mulai curiga kenapa keputihan saya ini tidak diberikan obat untuk melawan jamur tersebut sehingga saya mulai googling soal riview klinik ini, astagfirulloh ternyata bukan saya aja korbannya dan selalu dengan penyakit yg sama EROSI SERVIKS , guys plis be smart ya googling aja dulu sebelum berkunjung ke klinik ini sudah banyak pengalaman yg temen2 sharing , lebih baik kunjungi Rumah Sakit yang jelas penanganannya secara relevan dan biaya nya yg tidak segila di klinik ini tapi penyakit ga sembuh2. Semoga membantu temne2 ya langsung ke dokter spesialis yang ada di RS saya , ini pengalaman saya

Ayu mengatakan...

Saya sudah paham dengan penjelasan dokter v*** , terimakasih atas sharing nya menanggapi ulasan saya sebelumnya, ini klarifikikasi saya atas pengobatan dengan dokter di klinik ini.

Anonim mengatakan...

Wah untung nemu blog ini padahal saya mau berobat disitu terima kasih ya udah sharing.

Pas saya iseng nanya temen ternyata ada juga yg pernah kena tipu disini dia berobat awal tahun ini kalo gak salah, dia cerita malah sampe kena puluhan juta, lucunya ketika dia berobat ke RS lain biayanya cuma ratusan ribu. Dan anehnya lagi ketika ditanya ke dokter RS tsb terkait obat2an yg di dapet itu multivitamin biasa aja yg gak ada hubungannya sama sekali sama penyakit temen saya itu. Metode pengobatan di klinik itu juga aneh harus datang berkali-kali dan di infus berkali-kali.

Lebih kasiannya lagi sih dia sampe sekarang engga dapet diagnosa dokter, rekam medis, sama copy resep obat padahal udah bayar puluhan juta. T_T

Bedasarkan ceritanya sih modusnya itu si dokter suruh cek darah (ini harganya mahal bgd), trus pasien di vonis sakit dengan implikasi ini dan itu sambil si dokter juga nakut2in si pasien kalo gak cepet ditindak bakal makin tinggi resikonya, anehnya lagi sih temen saya itu gak dibolehin minta opini dari dokter di RS lain, padahal minta opini dokter di RS lain itu dilindungi oleh undang-undang loh. Trus dia ditawarin paket-paket pengobatan gt yg harganya enggak masuk akal, mungkin karna kondisi takut dan tertekan dan mau cepet sembuh dia akhirnya bayar semua di muka, dan dia cerita sih ngerasa dijebak setelah bayar dia harus ttd materai yg intinya duid kalian gak bisa diminta balik lagi. Kasian banged deh pokoknya padahal itu duid dia nabung lama bgd tadinya mau buat biaya umroh orang tuanya.

Sekedar usul saja kebetulan paman saya sendiri pengacara jadi udah sempet konsultasi sama beliau kalo memang benar laporannya seperti di komen2 ini maka klinik ini bisa dilaporin ke IDI, Kemenkes dan Polisi karna melanggar banyak pasal seperti:

1) PASAL 52, UU No 29 tahun 2004 tentang praktik kedokteran, yaitu pasien memiliki hak untuk mendapatkan secara lengkap keterangan medis, meminta pendapat dokter lain, menolak tindakan medis, mendapat isi rekam medis, dsb.

2) PASAL 49 UU no 29 tahun 2004 bahwa setiap dokter atau dokter gigi dalam melaksanakan praktik kedokteran atau kedokteran gigi wajib menyelenggarakan kendali mutu dan kendali biaya, termasuk kode etik dunia kedokteran dan rumah sakit.

3) Pasal 32 UU no 44 tahun 2009 bahwa pasien berhak memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi. Memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi. Serta mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan.

4) Pasal 4 UU No.8 tahun 1999 tentang perlindungan hak konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara jujur, adil dan tidak diskriminatif, serta hak untuk mendapatkan kompensasi atau ganti/rugi apabila barang/jasa yang diterima tidak sebagaimana mestinya

Saya cuma mau menghimbau ke kalian yg jadi korban utk jangan takut utk lapor ke IDI, kemenkes dan polisi karna semakin banyak yg lapor semakin cepet juga klinik ini ditindak dan dokternya juga bisa dicabut izin prakteknya.

Jangan lupa juga cerita ke temen-temen dan sahabat kalian kalo perlu disebarin juga ke orang lain ato ke lambe turah sekalian karna emang menurut saya sih klinik ini viral-able banged supaya gak ada korban lain.

Ato kalo udah jadi korban tapi gak berdaya maun nuntut bisa main ke kopi joni utk konsultasi hukum langsung sama bang hotman paris yg sering nongkrong disana, karna siapa tau dia bisa bantu viralin dari ig nya dia cepet viral kan tuh jd gak ada korban lagi trus dpet bantuan hukum lagi, kalo udah viral nanti juga lama2 kliniknya sepi dan bangkrut sendiri. Sambil kita doain orang2 yg kerja disana semua semoga dapet azab yg pedih dunia akhirat dari Allah karna menipu orang2 sakit yg harusnya ditolong malah ditipu. Ingat doa orang yg teraniaya pasti dijawab sama Allah.

Cheers

Anonim mengatakan...

Iya memang mereka penipu semua dokternya namanya dokter firman ismail tuh perawatnya namanya ratih. Dilaporin aja ke IDI sekalian sama kemenkes kacau emang ini klinik.

Anonim mengatakan...

Hati2 klinik utama gracia perampok tuh kalian bakal dijebak sama biaya yang mahal padahal berobat di rumah sakit aja gak sampe segitu. Dokternya firman ismail kudu dilaporin ke idi tuh. Kayanya di backing mafia juga ini kalo kalian browsing2 kalian bakal tau, hati2 pokoknya mending gak usah kesana.

Rachel Martua mengatakan...

Untuk keluhan mbak sendiri apa ya? Siapa tau sama
Dan obat albotyl ovula untuk apa ya mba? Terima kasih

michloe mengatakan...

Saya jg pernah ke klinik utama gracia. Sebenarnya kalau sy ke RS biasa mungkin wkt itu keluhan yg saya alami hanya sepele. Tp namanya org panik dan takut sy search klinik yg "katanya" mmg handal dibidang kewanitaan. Ditambah lg pd saat sblm ke RS ada chat online dgn RSnya jd berasa ni RS pelayanannya oke. Sesampainya disana aura RSnya emg ga enak bgt sumpah. Dan di 1 ruangan kaca gt kayak byk bgt yg lg pake infus . Disitu katanya ruang tggu buat org2 yg diinfus. Sekali infus bisa berjam2.. sy masih optimis klo sy pasti dikasih obat doang nnti krn emg sy ga ngerasa ssuatu yg brelebihan cma sekedar keputihan yg bkin risih aja. Eh bener dong pas priksa sy disuruh infus jg krn katanya disitu emg terapinya pake infus dan infusnya lgsg dari luar negri gt obatnya jd bagus. Sy udh feeling ga enak bgt jd sy cpt2 okein aja biar kelar. Trus pas bayar total2 3jt padahal saya sndiri blm di apa2in bru konsul sama cek urine. Semahal2nya harusnya 1jt doang ini sampe 3jt dong. Obat aja ga dapet sama sx. 3jt itu katanya skLian bersihin vagina nnti di lt 3. Krn sy udh ga enak hati bgt dsitu jd saya iklasin 3jtnya dan buru2 plg tanpa tindakan pembersihan vagina. Pas sy plg dr RSnya chat terus knpa sy kabur katanya.. sayang udh bayar. Dlm hati saya bodo amat. Sebelum itu dia jg nawarin sy pake infus 9jt untuk brp bln gt. Najis bgt.. dan disitu dokter ceweknya krg sopan. Masalah perawan dan ga perawan dia bawa2 sontak sy kaget dan merasa itu bkn hak dia berkomentar. Seumur2 br nemu dokter yg lancang dgn masalah pribadi pasien. Dokternya cwe masih muda agak judes