Rabu, 15 Januari 2014

Operasi Miom di Hospital Lam Wah Ee

Setelah bertahun-tahun ga nulis di blog, akhirnya ada niatan untuk mengisi blog dengan hal yang lebih bermanfaat kayak sharing cerita operasi miom-ku malam tahun baru yll.... Jadi gini ceritanya...

Setelah tahun 2009 yll laparoskopi utk angkat kista, aku berhasil hamil tp keguguran.  Karena belum hamil juga, akhirnya Mei 2013 yll aku n suami memutuskan utk coba program bayi tabung - in vitro fertilization (selanjutnya aku singkat jd BT atau IVF) di RSIA Bunda Jakarta krn denger lagi ada promo ulang tahun ke-40 RSIA Bunda.  Singkat cerita, walo tau ada miom, dokter bilang gak apa2 untuk coba program BT ini.  Ternyata BT ku gagal n dokter menganjurkan agar miom diambil.  Aku coba cek ke dokter lain (ada 2 dokter lain yg lebih senior tempat aku coba cek si miom) dan semuanya menganjurkan agar miom diambil krn dicurigai mengganggu usahaku untuk hamil. Akhirnya aku n hubby sepakat utk operasi miom tp agak bingung mau operasi dimana, secara nantinya kita mau nerusin program untuk punya anak ini sm dokter yg operasi aku.

Kebetulan banget, ada teman berencana mau ke Penang lg setelah program BT nya yg pertama belum sukses.  Setelah ikut teman yg coba BT di Hospital Lam Wah Ee di Penang, Malaysia, aku mantab untuk operasi disana dengan dr. Ng Peng Wah karena nantinya sekalian mau program BT dengan dr. Ng (let's hope I can get pregnant before starting IVF program... aamiin).

Dr. Ng bilang kalo begitu haid, aku mesti kontak suster asistennya, yakni Ms. Low Bin Kee untuk arrange waktu operasi.  Karena satu dan lain hal, akhirnya aku baru bisa netapin utk operasi pas bulan Desember, jadi begitu haid datang, aku langsung email Ms. Low buat tentuin jadwal operasi. Di email balasannya, Ms. Low kasih tau kalo dr. Ng melakukan operasi cuma hari Selasa dan Jumat. Jadi aku dikasih waktu hari Selasa tgl 31 Desember 2013 ato Jumat tgl 3 Januari 2014.  Setelah diskusi dg hubby, akhirnya kami pilih waktu hari Selasa dan segera deh pesan tiket.

Berhubung akhir tahun, harga tiket mahalnya minta ampun :) tapi demi kesehatan yasudlah...gpp.
Pengennya sih beli tiket tigermandala yg agak murah dikit sekalian kalo transit di Changi bisa cuci mata dulu, tp hubby bilang ambil AirAsia aja yg direct... kan tujuannya mau berobat bukan jalan2.... hehehe... ok deh.

Urusan tiket kelar, aku segera hubungi ko Eric yg punya apartemen Mewah Court di depan RS Lam Wah Ee utk booking kamar di unitnya sekaligus minta jemput di airport.  Urusan apartemen & jemputan dah beres, tinggal siapin diri utk operasi.  Aku email Ms. Low lagi nanya perkiraan biaya operasi & dijawab kalo biaya sekitar RM4.000-6.000. Ok urusan dengan RS dan apartemen dah beres, tinggal ngajuin cuti n ijin ke kantor deh.

Hari Minggu 29 Desember 2013 terbanglah kita ke Penang.  Paginya ke RS utk ketemu dokter.  Pukul 04.30 pagi waktu Penang, aku n hubby dah ke RS utk antri ambil nomer (gilingan deh antri pas hari masih gelap gitu)...daaan kami bukan yang pertama karena sudah ada 3 pasangan yg udah duduk antri disitu :D
padahal mesin registrasi baru on sekitar pk. 06.30 gitu deh .... hihihi.... (thanks to Florence udah ngajarin antri pas pagi buta).  Sebenernya antri ga perlu sepagi itu, tp lebih pagi ketemu dr. Ng lebih baik karena denger2 beliau membatasi jumlah pasien yg konsul tiap hari.  Lagian kalo lebih pagi kan misalnya harus tes lab segala macem lebih enak waktunya.  Apalagi kalo untuk pasien baru, lebih pagi lebih baik krn mesti registrasi awal dulu (utk pasien baru jangan lupa bawa paspor ya).  Setelah nyerahin kartu pasien ke bagian penerimaan pasien, aku n hubby pulang ke apartemen dulu.  Di depan apartemen ada engkoh2 jualan nasi lemak yg dibungkus kayak nasi kucing gitu & kue2.  Kita beli 2 bungkus nasi lemak & cake pisang, lumayanlah buat sarapan.  Hari masih pukul 7 pagi waktu Penang alias pk. 6 waktu Jakarta, sementara suster tadi nyuruh kita datang jam 10 pagi.  Hmmm... masih lama.... abis sarapan bobo dulu deh :)

Jam 10 kurang seperempat kita udah duduk di depan ruangan dr. Ng tapi kok ga dipanggil-panggil padahal dapat nomer urut 5.  Aku dah bolak balik nanya ke suster tp selalu dibilang utk "tunggu sekejap" padahal udah bilang kalo besoknya rencana operasi.  Sepertinya sih dr. Ng lg ada tindakan yg berkaitan dg. BT, jd yasudlah gpp, kan itu penting bgt.  Akhirnya jam 1 siang suster baru panggil namaku, kirain ketemu dr. Ng, ternyata cuma ketemu sm suster2 yg dari tadi aku bolak balik nanya giliran. Kalo gitu sih kenapa ga dari tadi aja ya mereka manggil aku, toh ga ketemu dr.. Ng juga.  Anyway, suster ngasih tau apa aja yg mesti aku lakuin sebelum operasi :
  1. Mulai malam pk. 24.00 puasa
  2. Pagi pk. 06.00 minum secangkir milo atau susu (ga boleh cereal) - katanya ntar biar ga muntah abis operasi.
  3. Pk. 07.30 udah di RS utk daftar di bagian admission di depan money changer LWE.
  4. Setelah daftar, ke lab utk ambil darah & setelah itu ke ward ketemu suster utk persiapan operasi.
Paginya, sekitar pk 07.30 aku n hubby dah ke RS & langsung ke bagian admission.  Disitu hubby bayar deposit RM5.600 n abis itu langsung ke lab utk ambil darah.  Abis ambil darah, kita langsung ke bangsal/ward rawat inap.  Disitu kita dianter ke kamar sesuai permintaan mau kelas berapa trus disuruh cek jantung dulu.  Setelah cek jantung, nunggu agak lama baru deh dikasih baju ganti utk operasi.

Jam 1 siang aku baru dibawa ke ruang persiapan operasi.  Sebelumnya suster kasih suntik penenang yg bikin aku setengah fly antara sadar n gak. Tiba2 aku dibangunin udah pindah ruangan, aku lirik udah jam 3.  Dokter bilang mau suntik di tulang belakangku dan setelah itu aku ga ngerti apa2 lagi, tau-tau melek krn kedinginan n udah ada di ruang pemulihan.  Aku minta selimut lg ke suster tp ga dikasih krn katanya aku dah pake 2 ... hihihi... yasud aku minta pemanasnya digeser ke atas biar bagian atas tubuhku anget. Ga berapa lama aku dibawa ke ward n disana dah ada my honey nungguin aku.  Antara sadar n ga sadar, suster kasih liat miom yg diambil di dalam gelas khusus n bilang miomnya sudah diambil n mau dikirim ke lab utk diperiksa.  Malam itu suster beberapa kali datang utk cek tekanan darah.  Aku denger sayup2 di kejauhan suara kembang api... malam tahun baru malah nginep di RS... hehehe....
Akhirnya setelah 3 malam dirawat sesuai anjuran dr. Ng, hari Jumat aku check out dari RS.  Kartu appointment udah dikasih utk kontrol lagi 2 bulan kemudian.






19 komentar:

CUTE WALKOT mengatakan...

mbak biaya operasi miom berapa ya aku kena miom jg mau brobat ke penang

Sewa kamar di Apartemen Mewah court Penang mengatakan...

Salam kenal admin. Untuk melengkapi informasi artikel diatas ini kami ingin menambahkan sedikit catatn ringkas.

Kami melayani jasa penginapan murah di Penang. Lokasi kami sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru Pulau Penang. kami juga melayani penginapan khusus untuk pasien yang berobat ke rumah sakit Lam wah Ee, rumah sakit Island, Rumah sakit Adventist, Loh guan Lye, Pantai hospital dan lain-lain.

Untuk pemesanan kamar di apartment mewah court dapat anda hubungi nomer handphone +60165632642 ( Adi warga Indonesia). Pin BBM 5151E859. Kami juga melayani penjemputan dari airport Penang menuju apartment ini.

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Selamat malam Admin, maaf mengganggu karena penting kali ni. Ada Ponakan saya divonis tumor diluar Rahim. Ap[akah bisa di rawat/berobat di Lam Wah Ee ? Berapa kira-kira biayanya ? Ditunggu ya ?
boni.ginting@gmail.com HP 081256817772
Kalau di Mount Miriam Cancer Hospital adakah informasi yang dapat kami peroleh ?

Unknown mengatakan...

Salam Admin. Kami dari pihak hotel yang berdekatan dengan RS berbagi sedikit info penginapan.
Lemon Inn Penang
(Pay Less For The Best)
Penginapan yang nyaman lengkap dengan lokasi yang berdekatan
Cuma 5min ke R.S Lam Wah Ee
Mini Market
Apotik
Halte Bus
Kuliner Penang
~Harga kamar dengan toilet sharing~
Single Room (1 Orang) RM 38
Standard Room (2 Orang) RM 58
Deluxe Room (4 Orang) RM 88
~Harga kamar dengan toilet~
Superior Room (2 Orang) RM 88
~Facilitas Hotel~
Bersih & Nyaman
24 Jam free wifi
Dispenser minuman
Ruangan kamar TV & AC
Perkongsian toilet
Tersedia transportasi antar jemput*(rm)
~Imelda Goh~
HP : +6016-4922737 (WhatsApp & Wechat)
Off : +604-2816034
BB Pin : 75786F90
Email : imeldalemoninn@gmail.com
FB : Http://facebook.com/lemoninnpenang
Add : 108A/B, Jalan Tan Sri Teh Ewe Lim
11600 Penang~Malaysia

Terima Kasih
LEMON INN
108A & 108B, Jalan Tan Sri Teh Ewe Lim, 11600 Penang. Malaysia.
Tel: + 604 2816 034 Mobile: + 6016 4922 737

Silvia mengatakan...


Hai semuanya :)

Saya sangat merekomendasikan penginapan Ko Adrian & isterinya Meliana Panjaitan (orang Indonesia). Mewah Court yang di depan Lam Wah Ee. Tempatnya bersih dan nyaman sekali dibanding penginapan2 lainnya yg berada di Mewah Court. Dan orangnya baiiiik sekali.

Adrian +6012-903 6135
Meliana Panjaitan +6016-459 0494 (pin BBM 52D6DA33)

Silvia mengatakan...

Hai semuanya :)

Saya sangat merekomendasikan penginapan Ko Adrian & isterinya Meliana Panjaitan (orang Indonesia). Mewah Court yang di depan Lam Wah Ee. Tempatnya bersih dan nyaman sekali dibanding penginapan2 lainnya yg berada di Mewah Court. Facilitasnya lengkap. Dan orangnya baiiiik sekali.

Adrian +6012-903 6135 (pin BBM 58BCC900)
Meliana Panjaitan +6016-459 0494 (pin BBM 58AB3D42)

*Iya, pin BBM mereka ditukar

Anonim mengatakan...

Mbak, bisa minta no telp dan pin bb Ko Erik?
kita juga sedang proses BT di Lam Wah Ee. Sebelumnya saya tinggal di mewah juga, dengan menghubungi Pak Adi, tp sayang tempatnya tdk seperti iklannya agak mengecewakan.
Makasih ya mbak.

Indri mengatakan...

Saya juga pernah menghubungi Pak Adi. Memang benar. Mengecewakan.

Saya telah coba tempat dan pelayanan ko Adrian dan Meliana Panjaitan. Puas.

Baru-baru ini nampak rekomendasi tamu lain mereka.

http://www.novry.com/2015/11/catatan-berobat-ke-penang-2.html

http://budiawan-hutasoit.blogspot.co.id/2015/12/perjalanan-panjang-mendapatkan-buah-hati-melalui-program-bayi-tabung-di-lam-wah-ee-hospital-penang-malaysia.html

Adi mengatakan...

Hallo semua, Saya Adi.
Saya menyediakan kamar di Apartemen MEWAH COURT PENANG.

Maaf Admin saya numpang coretan disini. Saya mau klarifikasi terkait komentar diatas ini yang cenderung menjelekan nama saya.

Saya membaca komentar diatas saya ini, rasa nya kok ada yang Aneh. Sepertinya sengaja menjatuhkan nama saya sebagai penyedia penginapan di Apartemen Mewah Court. Saya ingin klarifikasi komentar dari orang-orang yang gak punya tanggung jawab contoh nya komentar diatas komentar ini.

Saya punya dua jenis apartemen yaitu yang sudah di renovasi dan yang belum di renovasi. Tentu saja harga kamar yang sudah di renovasi sedikit lebih mahal dari yang blm di renovasi. Dan satu lagi, Kondisi kamar dan semua yang ada didalam apartemen itu sesuia dengan gambar yang saya pasang di website saya http://mewahcourtpenang.blogspot.com

Jadi, saudara semua jangan terpengaruh oleh komentar dari orang diatas saya ini. Saya yakin Anda juga bukan orang bodoh yang mudah di pengaruhi omongan orang yang gak jelas.

Anda bisa survey dahulu sebelum menginap di tempat saya, dan saya jamin 100% gambar di website kami adalah ASLI sesuai kondisi dari apartemen. Jika tertarik dengan jasa saya silahkan hubungi kami di no HP +60143498217 dan pin BBM 5151E859.

Spesial untuk orang yang komentar menjelekan nama saya, saya yakin Anda bukan tamu saya, Anda adalah orang yang menyewakan penginapan juga. Tolong kalo mau bisnis jangan curang dan mari bersaing secara sehat. Saya yakin Anda bukan seorang pengecut yang berani nya sembunyi di balik identitas palsu.

Terima kasih Admin.

Adi mengatakan...

Saya juga meminta pada Admin website ini, mohon komentar yang tidak menampilkan link ke profile asli mereka harap di hapus saja. Mereka ini pengecut gak berani menunjukan identitas Asli nya. Ngoceh gak karuan di balik identitas palsu. Mereka ini jenis orang yang gak punya tanggung jawab dalam tindakan dan ucapan.

Mohon Hapus saja komentar yang bersifat provokasi dan tanpa link profile nya.

Terima kasih Admin

Amifa mengatakan...

Trims mba Silvia

Benar.
Nyaman, bersih, lengkap.

Mahkota Surabaya mengatakan...

Selamat siang, perkenalkan saya danang sefdyanto perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi
4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
5. Mempermudah Claim Asuransi.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....
More info
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 - Indonesia.
WA : +6281 331777697
Line: +6281 4026 2166
Mobile: +6283 8300 28050
Phone : +6231 5020588 / 5026505
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

Putri mengatakan...

Saya rekomendasi penginapan ko Adrian dan Meliana Panjaitan di seberang Lam Wah Ee.
Bersih. Lengkap.
Cocoklah untuk yg mau cari nyaman selama stay di Penang.

ko adrian +6012 9036135 (bbm 7B4A5B83)
meliana panjaitan +6016 4590494 (bbm 58AB3D42)

Kista dan Miom mengatakan...

terima kasih banyak bunda telah berbagai pengalamannya izin share di :
kista dan miom

Yenny chang mengatakan...

Dokter Ng Peng Wah sudah pindah praktek di Kawasan Gurney dan jauh dari RS Lam wah Ee. Jika Anda tetap ingin program Bayi tabung dengan Dr. Ng peng wah saran saya nginep nya di apartemen MEWAH COURT saja, jangan di kawasan Gurney. Mengapa demikian?

Kawasan Gurney memang rame karena itu adalah lokasi tumpuan pelancongan. Tetapi jika Anda niat nya program Bayi tabung kalo tinggal nya di kawasan Gurney itu kurang cocok. Penginapan disini mahal, jauh dari pasar.

Lebih baik menginap di apartemen MEWAH COURT, jarak nya sekitar 15 menit naik taksi. Jangan kuatir taksi nya murah kok.

Hubungi kontak person APARTEMEN MEWAH COUT yaitu Adi, dia orang Indonesia dan sudah terkenal di kalangan pasien Bayi Tabung. Hubungi telpon dan SMS +60165632642 atau lewat whatsapp +60143498217 atau email mewahcourtpenang@yahoo.com

Harga kamar nya murah meriah tempat nya bersih dan bagus. Fasilitas nya lengkap ada internet kecepatan tinggi. Ada TV LED channel parabola. Harga nya 30 ringgit saja. Sangat Murah banget

Unknown mengatakan...

Saya setuju dengan ibu Yenny.

Susah cari penginapan yang cocok di Gurney atau Pulau Tikus. Lebih jauh dari pasar, lebih mahal atau lebih susah dapat cari banyak pilihan tempat jual makanan ....... banding Mewah Court.

Saya sangat merekomendasikan penginapan ko Adrian & isterinya Meliana Panjaitan. Mewah Court yang di depan Lam Wah Ee. Saya pernah coba beberapa penginapan lain di Mewah Court dan sudah sharing pengalaman dengan teman2 lain.

Tempat ko Adrian lebih bersih dan nyaman dibanding banyak penginapan2 lain di Mewah Court. Facilitasnya lengkap. Dan suami isteri ramah.

Kayaknya mereka juga ada penginapan dekat Gurney. Tapi saya rekomendasikan penginapan ko Adrian di Mewah Court.

Adrian +6012-903 6135 (pin BBM 7B4A5B83)
Meliana Panjaitan +6016-459 0494 (pin BBM 58AB3D42)

Febby Lee mengatakan...

Saya mau menambahkan informasi terkait program IVF.
Dokter Ng Peng Wah sudah pindah di klinik Genesis tepat nya di Kawasan Gurney. Lokasi nya berada di Plaza Paragon. Kawasan ini rame sih, mau jalan2 pun dekat pantai Gurney, mau belanja di Mall juga mudah.

Saya bulan lalu saya berobat ke Dr. Ng peng wah dan saya menginap di dekat klinik Genesis. Tetapi kalo untuk stay lama rasa nya kalo nginep nya di kawasan Gurney kurang cocok. Mengapa demikian?.

Pertama, harga penginapan disini cukup tinggi.
Kedua, susah mau beli sesuatu terutama bahan sembako dan makanan lain nya karena biarpun lokasi Gurney itu rame tapi jauh dari mini market dan jarang ada rumah makan.

Ada teman sesama program IVF juga yang menyarankan saya,katanya sih Dia tinggal nya di Apartemen Mewah Court, lokasi nya cukup jauh dari klinik Genesis. Kalo naik taksi sekitar 15 menit. Tapi biarpun jauh, apartemen ini lebih nyaman dan harga nya jauh lebih murah dibandingkan penginapan di dekat klinik Genesis.

Apartemen Mewah court lokasi nya sangat strategis, dekat dengan mini market, pasar, foodcourt, ATM, halte Bus. Ternyata banyak sekali pasien Dr. Ng peng wah yang tinggal di apartemen ini.

Pemilik apartemen Mewah court banyak bukan cuma satu orang saja. Ada beberapa nama Pemilik apartemen ini yang menyewakan kamar khusus untuk orang program Bayi tabung. Nama pemilik nya Adi beliau ini orang Indonesia yang menetap di Penang. Kemudian ada juga nama nya Meliana Panjaitan, beliau juga orang Indonesia. Terus ada juga nama nya Eric, beliau orang Asli Malaysia.

Saya dulu menginap di tempat nya Bapak Adi. Tempat nya bagus, rapi dan bersih. Fasilitas nya lengkap dengan harga murah meriah. Orang nya juga ramah dan sangat membantu saya selama menginap di tempat Beliau.

Hubungi kontak person APARTEMEN MEWAH COUT yaitu Adi, dia orang Indonesia dan sudah terkenal di kalangan pasien Bayi Tabung. Hubungi telpon dan SMS +60165632642 atau lewat whatsapp +60143498217 atau email mewahcourtpenang@yahoo.com


Suka Tampubolon mengatakan...

Aku usulin penginapan ibu Meliana Panjaitan di Mewah Court untuk pasien program di Genesis dan di Lam Wah Ee. Bersih, lengkap, wifi kencang, siaran tv banyak.

Memang ramai yang program ke Dr Ng Peng Wah di Genesis tapi pilih nginap di Mewah Court.

Telpon/WA ibu Meliana
+60164590494

Kalau suaminya ko Adrian
+60129036135

Wiwid mengatakan...

Aku rekomendasi mereka yang program bayi tabung di Genesis, Lam Wah Ee atau Loh Guan Lye nginap di penginapan ko Adrian dan Meliana. Nyaman, cocok untuk pasien bt.
Kayaknya mereka punya penginapan dekat TMC Fertility, Genesis dan Lam Wah Ee.

ko adrian +60129036135